Friday, March 21, 2014

Tulisan

1.      Mengapa masuk Universitas Gunadarma?
·         Karena tidak diterima di Universitas Negeri
·         Dekat dengan rumah
·         Karena ada jurusan S1 Akuntansinya
2.      Mengapa mengambil jurusan Akuntansi?
     Karena sejak SMK sudah belajar Akuntansi, jadi ingin mendalami pelajaran dalam bidang akuntansi lebih dalam. Tetapi ternyata akuntansi SMK dan Kuliah itu sangat berbeda, jadi banyak menambah wawasan akuntansi lebih banyak.
3.      Suka duka selama 4 tahun kuliah.
Sebelum kuliah di Universitas Gunadarma, saya belum tau dimana saja letak kampus Gunadarma. Bahkan melewati daerah depan kampusnyapun jarang. Saya tau kampus ini dari teman sekolah saya, Dalila. Kita sepakat buat kuliah disini bersama-sama. Selama satu tahun saya sekelas dengan dia. Tapi pas kelas dua ternyata kelasnya diacak-acak. Saya masuk ke kelas EB21, Dalila masuk EB19. Sejak saat itu saya jadi jarang bertemu dengan dia. Padahal masih satu kampus haha. Di EB21 saya mempunyai banyak teman. Teman banyak, tapi hanya beberapa yang benar-benar dekat. Bahkan kamipun mempunyai nama untuk pertemanan ini. Jibangers. Haha. Ntah mengapa kami menamakan kelompok kami dengan sebutan itu.
Tingkat 2 kita masih nyantai, sering ke Mall, main ke rumah teman karena tugas yang tidak terlalu banyak. Tapi makin kesini makin banyak tugas yang diberi dosen. Tidak jarang saya dan teman-teman saya berkunjung ke rumah teman untuk belajar bersama, yaa walaupun akhirnya malah main hehe.
Pertengahan tingkat 3, saya sudah mulai memikirkan judul Penulisan Ilmiah.  Dan itu membuat saya bingung sekali. Sebelumnya saya tidak tau kalau di Gunadarma ini tidak ada Magang atau PPL. Dan diganti dengan Penulisan Ilmiah itu. Saya sangat menyesal karena sebelum masuk ke Gunadarma saya tidak mencari tau dulu bagaimana sistem kampus ini. Tapi ya sudahlah, nasi sudah menjadi bubur. Waktu untuk saya mengerjakan Penulisan Ilmiah itu cukup lama, sekitar 4 bulanan, karena saya tidak terlalu menguasai judul yang saya ambil. Selesai sidang, saya mulai lega karena akhirnya terbebas dari Penulisan Ilmiah ini. Tapi kelegaan itu tidak berlangsung lama, awal semester 8 saya harus memikirkan mau pakai tema apa untuk Skripsi saya nanti? Aah Skripsi? Apa proposal saya diterima?

Iyaa, di Gunadarma ini setiap mahasiswa yang IPKnya dibawah 3,25 harus membuat proposal dahulu untuk bisa Skripsi. Kalau diterima ya bisa skripsi, kalau tidak, ya mau tidak mau harus compree. Tapi sekarang saya sedang mengusahakan untuk bisa skripsi, semoga bisa. Aamiin J

No comments:

Post a Comment